Tag

, ,

Pemuja Bintang

Bocah cilik methangkring di atas genting, roman wajahnya menebar suka cita…’aku sedang berbincang dengan bintang’ ujarnya. **….

aku-dan-bintang_3

aku-dan-bintang

‘Sungguh aku senang sekali, liburan keluarga ke Bromo Tengger nan eksotis berbonus parade gugusan bintang di Penanjakan yang mempesona’

gugusan-bintang-di-pananjakan-bromo-by-ads_2

gugusan-bintang-di-pananjakan-bromo-by-ads

Dibesarkan oleh ayah ibu Merbabu, si bocah tetap memanggul gelar cucu Lawu, kecintaannya kepada gunung tak terbendung. ‘dari gunung, gugusan bintang lebih cerlang, meski jaraknya tetap tak terjangkau’ kilahnya.

gugus-bintang-di-pantai-pok-tunggal-by-ads_2

gugus-bintang-di-pantai-pok-tunggal-by-ads

Bintang, gunung dan pantai adalah kesatuan. Pantai Pok Tunggal adalah salah satu jujugannya untuk menerawang bintang. Bermotor ria dari Salatiga ataupun menumpang burung besi dari Jakarta hanya untuk ngemah di Pok Tunggal sudah biasa. Namun postingan gugusan bintang dari Pok Tunggal hasil solo touring Jakarta-Yogya tak urung meruntuhkan air mata emaknya.

gugusan-bintang-di-cikuray-by-ads_2

gugusan-bintang-di-cikuray-by-ads

Cikuray dijabaninya, digandengnya adik dan ditariknya sepupu dari Yogya, bersama mendaki Cikuray. ‘gugusan bintang yang aduhay’ serunya.

gugusan-bintang-di-sawarna-by-ads

gugusan-bintang-di-sawarna-by-ads

Keelokan Sawarna sungguh menggodanya, ini bonus gugus bintang merona di Sawarna.

Berkali emaknya di ajak menerawang bintang di Sumurup, jembatan biru di Tuntang atau di kelamnya langit Banyu Biru. ‘Mari rasakan betapa kecilnya kita di milky way galaksi Bima Sakti apalagi di hadapanNya’ begitu ajaknya untuk mawas diri.

pantulan-mega-dalam-keluarga-nelayan-di-rawa-pening-by-ads_2

pantulan-mega-dalam-keluarga-nelayan-di-rawa-pening-by-ads

Tak selamanya menengadah, ada saatnya cukup memandang santai. Mari lihat bahwa pantulan keagungan megapun melingkupi keseharian nelayan Rawa Pening dalam karya.

Teruntuk sang pemuja bintang…yang selalu menjadi bintang di hati keluarga

Iklan