Tag

, , ,

Melongok Rumah Kaca Willem Alexander Keukenhof

Willem Alexander Pavillion

Willem Alexander Pavillion

Saat menyajikan postingan tulip katur Bapak, saya menyinggung sekilas tampilan Rumah Kaca Willem Alexander dengan harapan bisa menyajikan postingan tentangnya. Mengingat keterbatasan waktu kunjungan (2 jam untuk taman seluas Keukenhof dengan beberapa rumah kacanya), sesuai saran TL kami melongok paviliun Willem Alexander. Rumah kaca megah yang dikelilingi parit terlihat eksotik disesuaikan dengan bentang lahan alaminya serta menjaga mikro klimat lingkungannya.

Rumah kaca dikitari kanal

Fokus pertama terkagum dengan koleksi aneka ragam tulip baik warna maupun motif bunganya. Beragamnya pengunjung dari sisi usia para lansia hingga remaja. Beragamnya minat dari yang asyiik pepotoan hingga yang detail mengamati koleksi demi koleksi. Emak kebun mati gaya pengin detail tapi harus terburu yuupp dinikmati yang bisa saja dengan suka cita.

Tua muda menikmati keelokan koleksi tulip

Tulip aneka warna

Terpikat dengan tulip lasting love dengan warna merah hati membara, kebayang breeder alias sang pemulia dengan sepenuh cinta menuangkan kecintaannya merakit varian ini.

Tulip lasting love

Alamak cantiknya…perpaduan tulip dan rose, lahirlah tulip pioen rose..

Tulip pioen rose

Kombonasi warna merah putih pink dengan gurat-gurat cantik terjelma pada tulip grand perfection geel…hm..perfection mestinya begitu ungkap syukur sang pemulia.

Tulipa grand Perfection Geel

Tulipa Madalyn dengan tampilan kelopak meruncing berwarna pink ceria nan anggun

Tulipa Madalyn Pink anggun

Nah yang ini untuk mbak mbarep, pengingat syukur ulang tahun bertambahnya usia sekaligus ikatan pertunangan. Terima kasih menyemarakkan kebun kehidupan emak rynari menjadi RyNiNaRi, aneka tulip dengan gradasi warna ungu alias nila dari tulip ungu nan agung, purple dream hingga purple flag design. Purple dream mewujud seturut dengan kemurahanNya.

Tulip Ungu Agung

Tulipa Purple dream

Tulipa purple flag design

Beranjak dari koleksi tulip sesaat menghidu keagungan lili lilium longiflorum, putih berukuran besar bagaikan bintang terompet.

Bunga lily

Bunga Astilbe

Terpikat dengan kelembutan struktur dan warna-warni soft bunga Astilbe, tanaman abadi dengan daun mirip pakis. Bunga berbulu halus memikat.

Bunga mirip Hortensia

Mahkota merimbun dari bunga semacam hortensia atau hydrangea, tak berhasil melacak jejak nama dari foto, warna-warni bunga cantik. Apalagi yang ditata semacam parade bunganya.

Parade bunga

Nah sahabat kebun RyNaRi inilah sekilas sekian menit melongok rumah kaca Willem Alexander di Keukenhof sebagai persembahan di penghujung bulan Desember 2017. Selamat menikmati libur akhir pekan nan panjang bersama keluarga terkasih. Keluarga adalah taman terindah menurut emak kebun. Salam hangat