Tag

, , ,

Cibloner 1st Anniversary, Tirto Argo dan Watu Gajah Park

Cibloners dolan Tirto Argo, Juli 2023

Sahabat pembaca kebun Rynari, apa khabar? Kiranya senantiasa sehat sejahtera. Masih ingat dengan kisah lansia ciblon terapi air? Yup dibabar pada titi mangsa 30 Juni 2022. Lewat setahun ya.

Bermula dari 8 oma, eyang, nenek ciblon bermain sambil terapi air. Mengambil tempat di pemandian alam Muncul. Terasa guyubnya, giat ini berlangsung hingga sekarang. Anggota bervariasi hingga dua puluhan dengan mencarter 2 angkutan umum.

Meski beberapa kami tidak aktif tetap guyub memantau dalam chatting. Aloo ibu Lady inisiator, mbak Ayu gaes tim pendaftar peserta, kompakan dengan simbok selaku tim hore. Utamanya hati gembira adalah obat sukacita.

Nah, program lansia sehat bersama ini tidak kalah dengan model sekolahan. Ada evaluasi melalui dolan semesteran loh. Ini dia buktinya. Postingan warta cibloner memuat keriuhan dolan ke Waduk Cengklik Park Boyolali lanjut menikmati jajaran pohon natal dan lampion yang digelar di Solo.

Kali ini dolan dalam rangka Cibloner 1st Anniversary hehe. Senada dengan anak cucu yang raportan dan piknik liburan akhir tahun ajaran. Warga cibloner oma eyang cantik juga piknik bareng.

Seperti biasa ibu Indres selaku komandan wali kelas menata dolan. Satu mobil dengan 16 pedolan ceria. Tujuan pertama adalah Tirto Argo. Tirto adalah air dan argo artinya gunung. Yup kolam renang dengan sumber air pegunungan.

Berada di desa Siwarak, Ungaran Barat sehingga ketelah disebut kolam renang Siwarak. Serasa try out, rekreasi sambil tetap terapi air. Warga cibloner bergembira nyemplung ciblon. Ada yang renang ada pula yang cukup berjalan dan relaksasi sendi di kolam.

Variasi kedalaman kolam renang memaksimalkan pilihan penikmatnya. Mulai dari kanak-kanak yang keceh mainan air hingga perenang penyelam dengan kedalaman yang menunjang. Tentunya para cibloner memilih sesuai dengan kebutuhan.

Cibloners ceria sehat

Menyimak foto dan video yang dikirim via WAG, simbok berupaya meracik dokumentasi sebagai apresiasi penyemangat. Tentunya sangat selektif memuat foto para sahabat lansia di kolam renang. Terasa sekali kegembiraan peserta dalam ciblon bareng di luar kota. Kata tak mampu melukiskannya.

Matur nuwun mbak Tures dan ayahanda mbak Huma untuk fasilitasi tiket prodeo bagi tim cibloner. Pepotoan usai ciblon menggambarkan apiknya lansekap pertamanan Tirto Argo. Udara sejuk lereng pegunungan menambah betah.

Lanjut yook melaju ke Watu Gajah Park di Dusun Watugajah Rt 01/rw 06, Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Bersendau gurau sambil ngemil snack di kendaraan atau diselingi ngantuk sah sah saja.

Ceria di Watu Gajah Park

Bagaimana keseruan buibu cibloners di Watu Gajah Park? Pastinya tambah seru dengan banyaknya spot gambar kenangan. Menambah langkah kaki dalam sehari sambil menikmati aneka spot seru.

Hati yang gembira adalah obat

Ini beberapa kolase dari foto yang riuh mengalir di WAG. Foto kebersamaan berpadu dengan aneka gaya para eyang oma yang nggak kalah kreatif dengan remaja putri kan ya.

Aneka gaya warga cibloner

Buibu wisata tanpa belanja, nggak ada rumusnya tuh. Ini dia tangkapan layar buibu yang sedang memborong belanjaan. Pilah pilih mana yang disuka.

Belanja mendukung UMKM

Ciblon sudah, piknik dan belanja pun kelar. Tentunya butuh asupan energi makan siang. Hm pilihan gudangan ibu Masitoh penentunya. Keceriaan Bersama santap gudangan dan ikan melengkapi syukur sukacita cibloner 1st anniversary.

Mari makan siang dulu…. gudangan plus ikan

Usai giat seharian tentunya capek kan ya. Ooh luar biasa, sore harinya beberapa ibu warga cibloner masih lanjut dengan kegiatan Latihan koor. Sungguh hari yang produktif. Meyakini bahwa hidup ini adalah kesempatan. Merasakan berkat dan menjadi berkat.

Selamat ulang tahun kegiatan ciblon, Bersama ciblon di waktu berikutnya. Mensyukuri berkat sehat dengan terapi air menjaga Kesehatan sendi pun tulang. Salam hangat dan sehat selalu.

Dokumentasi cibloner

  1. Cibloner 1st Anniversary, Tirto Argo dan Watu Gajah Park
  2. Warta Cibloners
  3. Lansia ciblon terapi air