Tag

,

Melintas Kebun: Antara 2012 dan 2013

Kembali setiap akhir tahun wordress.com mempersembahkan potret kinerja blog, kebun alit ini memperolehnya sejak 2011, 2012 dan 2013. Berhubung data 2011 hanya di penghujung tahun, saya coba melintas kebun: antara 2012-2013.

Kinerja produktivitas

Kinerja Rynari 2012-2013-1Diukur dari jumlah postingan per tahun yang hampir sama  118 dan 116, meski ada penurunan 1.69%. Sebagai penganyam kata yang kurang dalam imajinasi ditandai dengan mengandalkan dampingan foto sebagai pengungkit cerita, bercerita dari yang dilihat, semoga kedepannya bisa bercerita dari apa yang ‘dilihat’ melalui pikiran.

Kinerja identitas

Dengan sesanti coretan ringan dari kebun keseharian, blog ini masih terbatas berkutat menyoal kebun, ditandai dengan 5 postingan pertahun yang banyak dilihat pengunjung. Krokot, kamboja, keladi nampaknya huruf K jadi kekuatan pencirian nih (analisis ngaco). Tulisan lama menjadi andalan, lah gejala apa nih, ooh perilaku kebun terbawa beberapa jenis buah baru bisa dinikmati setelah diperam….

Pesona bukit kelam dan WPC color menjadi postingan yang paling banyak mendapat komentar tahun 2012 dan 2013. Benang merahnya, tulisan dengan komponen warna memiliki daya pikat ….

Kinerja Rynari 2012-2013 -2Mesin pencari memandu pengunjung melalui kata kunci dominan Salib Putih, batik Salatiga maupun beberapa nama tumbuhan (canthel, pohon Sala, daun Sang). Kembali memperjelas spesifikasi blog yaitu kebonan alit dari Salatiga. Sering berlindung bahwa kekhususan bagian dari kekuatan spesifik, namun dalam hal ini lebih menyiratkan keterbatasan alias cupetnya penguasaan materi lain. Ayoo saatnya belajar mencoba sedikit keluar dari sarang untuk menambah wawasan….

Kinerja publisitas

Berguru dari Begawan blog bahwa kegiatan blogging tidak hanya posting namun perlu publikasi, terasa ada lonjakan views sebanyak 30% dari 2012 ke 2013, uniknya bulan Desember menjadi wadah hari kunjungan terbanyak lah Desember gedhe-gedhening sumber menjadi sarana aliran pembaca kebun…

Kinerja merenda persahabatan

Kinerja Rynari 2012-2013 - 3Dalam kebun keseharian, persahabatan adalah bunga penyemarak dan inti keindahannya. Hijaunya kebun hanya terjadi karena kunjungan, siraman, rabuk dari para sahabat. Untuk itu penunggu kebun sungguh berterima kasih atas uluran kasih persahabatan dari sahabat Nusantara maupun manca Negara yang terenda jejaknya dari 58 menjadi 74 asal Negara penjenguk kebun alit ini. Blog sahabat juga menjadi pengarah kunjungan ke kebun seperti terekam dalam top referring sites, terima kasih berbagi kunjungan. Kepada seluruh sahabat setia pembaca, sahabat yang menyempatkan merenda komentar, postingan ini dipersembahkan. Salam persahabatan