Tag

, , , ,

Warta Cibloners

Ciblon di pemandian alam Muncul

Selamat berjumpa kembali para sahabat pembaca kebun RyNaRi. Kali ini cerita tentang warta cibloners. Kisah awal dibabar pada 8 lansia ciblon.

Diungkit dari pertanyaan dokter spesialis internis kepada Ibu Lady inisiator grup ciblon. Bagaimana dengan perkembangan kelompok ciblon? Mengalir sejumlah kisah menarik.

Para sahabat sangat rajin nyemplung ciblon ke pemandian alam Muncul. Setiap Rabu pagi ngumpul di tikum (titik kumpul). Bersama diantar jemput dengan blueangkot yang dikomandani Pak Enggar. Kadang cukup 1 armada, bila peserta banyak dengan 2 armada.

Berawal dari 8 ibu oma nenek eyang kini peserta menjadi belasan. Membuat WAG untuk mempermudah komunikasi, namanya keren loh Cibloners. Meski simbok sangat sering mangkir masih diakui jadi warga cibloner.

Ini sejumlah evaluasi…. Alamak kereen amat ada evaluasi. Iyalah kan kami tidak sekedar ngumpul njegur kolam, ada kebutuhan sehat bersama. Inti yang disampaikan inisiator kepada dokter adalah setelah 6 bulan terapi air, lansia sangat merasakan manfaatnya.

Ada ukuran langsung semisal menjadi lebih lentur bergerak dalam air. Manfaat lain adalah ngumpul bersama menghadirkan kegembiraan ada tawa cerita yang bergema. Nah hati yang gembira inilah obat utama, menguatkan tulang sukacita.

  1. Bagaimana tidak ceria gembira, usai ciblon sering tersedia minuman jahe hangat, sejumlah thotholan termasuk bubur tumpang segeerr. Kami kumpulan lansia subur segar, ada ciblon ada makan bareng.
  2. Persis di depan kolam pemandian alam ada warung pecel keong Mbak Tun yang kawentar. Jadilah cibloner kreatif mampir belanja usai nyemplung kolam.
  3. Beberapa peserta yang sebelumnya sudah memiliki kemampuan dasar berenang didampingi peserta lain yang mahir berenang menjadi kembali terampil.
  4. Beberapa tetap dengan tujuan utama ciblon sambil terapi air dengan sukacita
  5. Perjalanan dari tempat kami ke pemandian tidak terlalu jauh. Panorama sepanjang perjalanan hijau segar dari hamparan sawah, gunung dan perbukitan seolah memagari cekungan. Menghadirkan rekreasi mata dan pikir.
  6. Mempererat persahabatan antar peserta. Meluas persahabatan dengan pengantar. Laiknya sahabat kerabat saat pengantar opname karena gangguan kesehatan, tim cibloner berkunjung. Akhir tahun pun disepakati libur ciblon dulu setiap warga cibloners bersukacita ngumpul dengan anak cucu.
  7. Weladalah tim cibloner satu frekuensi hobi dolan. Pertengahan Desember 2022 piknik bareng, ke Waduk Cengklik Park Boyolali lanjut dengan menikmati lampion dan pohon natal di Balai Kota – Pasargede Solo.
  8. Rindu ciblon bersama kembali menghangat, disepakati minggu ke 2 Januari 2023 akan diawali lagi.

Berikut adalah dokumentasi dolan yang diikuti oleh sebagian besar cibloner. Simbok absen namun tetap mengikuti keceriaan dari sharing foto setiap menit memenuhi WAG. Hitungan peserta ratusan foto saling dibagikan.

Cibloner dolan (foto dari WAG)

Nah ini keceriaan cibloner di Waduk Cengklik Park Boyolali. Wisata air dengan polesan edupark. Aneka landmark wisata di gelar. Alamak serasa menikmati taburan kembang Sakura Jepang.

Cibloner piknik di waduk Cengklik

Cibloners gaul dan kekinian tidak mau ketinggalan menikmati jajaran pohon natal dan lampion yang digelar di Solo. Ngepos di area sekitar Balai Kota Solo. Menyusuri jembatan Kali Pepe, menyisir jalanan Pasar Gede menikmati suguhan lampion akhir tahun. Kekompakan dan sukacita menambah kebugaran.

Cibloner menikmati lampion di Solo

Semangat melanjutkan ciblon di tahun 2023. Semangat menjaga karunia kesehatan. Demikian warta Cibloner oleh simbok.