Tag

,

Sam Poo Kong – Merah Berlatar Hijau

Melanjutkan perjalanan dari Kawasan Kota Lama Semarang, kami singgah sejenak di Sam Poo Kong atau Gedong Batu, di daerah Simongan. Sejak dari pelataran parkir, berduyun-duyun pengunjung dalam kelompok kecil maupun rombongan besar terlihat memasuki pelataran. Peralatan kamera berhidung panjang maupun tongkat kaki tiga menunjukkan minat pengunjung utuk berolah citra di kompleks Sam Poo Kong (SPK) ini berburu foto eksotik. Legenda Laksamana Cheng Ho yang melekat pada klenteng SPK ini tak usai memikat pengunjung dan memaparkannya. Saya mengambil sudut postingan yang agak jarang diminati penikmat jalan-jalan.

Sam Poo Kong hijau- melatar merah

Sam Poo Kong – hijau melatar merah
Warna merah membara sejak dari pintu gerbang Utara semakin jelas oleh latar hijau pepohonan yang tumbuh subur di area Utara.

SPK-Merah di pohon jati, beringin, angsana dan pinus

Menjadi bagian dari alam sekitar, lampion merah berayun di pohon jati, beringin, angsana dan pinus

SPK-hijau membingkai merah

SPK-hijau membingkai merah
Bermain sebagai latar belakang maupun tampil anggun di depan tidak masalah, inilah tampilan hijau membingkai merah

SPK-bila merah mengundang hijau

SPK-andai merah mengundang hijau, aku mau lho menghampar di sudut ini melembutkan pagar tembok masifmu…..

Seluas mata memandang merah meruah, halaman sangat luas di bagian tengahpun sangat lapang menjadi pusat dari semua bangunan merah. Si perdu hijau berandai bila diundang ikut meneduhkan pandang mata dengan penempatan yang pas artistik tanpa menghambat arus pergerakan pengunjung mendampingi pelaku utama merah. Belajar dari harmoni pukau hijau berdampingan dengan megah merah.

 

Iklan