Gerbera 3 warna

Pesona Gerbera Tiga Warna

Memang cantik sekali ya bunga gerbera aneka warna dari satu rumpun. Keindahan warnanya saling berpadu, si pink yang ramah semanak, si ‘soft  pink‘ lembut memukau, si kuning pancarkan keceriaan. Ketiga warna mampu berpadu tanpa harus saling mempengaruhi dan berebut dominansi.

Kehidupan kebon keseharian kitapun tidak jauh berbeda dengan rumpun gerbera tersebut. Ada perbedaan corak, gaya yang saling dipadukan. Dalam rumpun paling kecil di rumpun keluarga, ada aneka gaya dari pasangan orang tua maupun para anak. Janji dua pribadi menyatupun tak bermakna menyatukan gaya dan ekspresi. Para anakpun bukan duplikat dari pribadi orang tuanya, mereka adalah pribadi unik yang sedang berkembang. Adakalanya keharmonisan relasi terusik, sentuhan warna kuning dan pink saling bertabrakan. Dengan belajar dari keharmonisan gerbera tiga warna, rumpun keluarga kitapun dapat memancarkan keindahan.

Begitu pula dalam rumpun yang sedikit lebih rimbun baik rumpun keluarga pekerjaan, keluarga pelayanan maupun keluarga bertetangga. Betapa kita sering merasakan dan mengalami persinggungan antar kelopak bunga yang berbeda warna, persinggungan antar pribadi yang berbeda karakter. Belajar dari rumpun gerbera tiga warna tersebut kita diajak belajar dari alam tentang kehidupan dalam keberagaman. Ada kalanya si kuning mencolok membuka kelopak lebar-lebar dan menaungi kelopak putih, ada saatnya si ‘sock pink‘ berhingar bingar meredupkan pesona si ‘soft pink‘. Indah ya, kita bisa belajar dari rumpun gerbera tiga warna yang mempesona.

Iklan