Tag

, , ,

Semalam di (Cikole) Jayagiri (Resort) Lembang

Menyebut kota Lembang selalu mengait ingatan tembang ‘Melati dari Jayagiri’. Jayagiri salah satu bukit elok bagian dari gugusan bukit dan gunung yang membingkai ‘mangkuk’ kota Bandung di sisi Utara. Tak heran nama Jayagiri dilekatkan pada aneka penginapan di kota sejuk Lembang ini. Sempat menikmati semalam di (Cikole) Jayagiri (Resort) usai menikmati Amazing Farm, Dusun Bambu dan Lembang Floating Market.

1 Cikole Jayagiri Resort Lembang

Cikole Jayagiri Resort Lembang

Resort yang dikelola oleh Perhutani berada di Jl Raya Tangkuban Perahu No 147 Lembang, tak jauh dari pintu masuk Tangkuban Perahu dan berada di jalur utama Lembang-Ciater-Subang yang mudah diakses darimanapun terlebih dengan dibukanya tol Cikapali. Ini dia penampilan luarnya yang memikat….

2 Lembang Cikole Jayagiri resort

Lembang Cikole Jayagiri resort

3 Harum pinus di CJR

Harum pinus di CJR

Segera terhirup harum pinus dari lingkungan sekitar. Ingin membawa aroma segar masuk ke dalam ruang, mari pilih penginapan Rumah Kayu 1, 2 dan 3 yang berkapasitas 4 orang dengan fasilitas teras, ruang keluarga yang lapang sambil menikmati sajian berita, 2 kamar, pantry dan kamar mandi dengan water heater tentunya. Lantai dan dinding kayunya membuat ruangan terasa sejuk.  Kami ber 10, 5 emak menempati rumah kayu 1 dan 5 bapak di rumah kayu 2 dengan menambah ekstra bed.

Dinginnya malam diseling teman-teman dengan memasak mie instan di pantry. Coklat hangat, bandrek ataupun bajigur pastinya sangat diminati. Mengubah sarapan pagi menjadi sajian sahurpun dilayani dengan baik. Meski kami tinggal di kaki Merbabu, sungguh suhu udara malam Cikole Lembang di musim kemarau ini membuat postur tubuh menekuk saat tidur, mencoba memerangkap panas tubuh berbalut jaket dan kaos kaki.

4 Rumah Kayu 1, 2 CJR

Rumah Kayu 1, 2 CJR

5 Rumah kayu CJR

Kamar di Rumah kayu CJR

Bila keluarga mini, mari nikmati rumah Lombok 1, 2 dengan kamar tunggal di lantai atas tampilan unik, arsitektura rumah atau pondok mungil eksotik. Terpikat dengan foto yang dipajang Jeng Chi saat berlibur di rumah lombok 3 (lombok besar) di teras lahan paling atas dan kini sedang direnovasi.

6 Rumah Lombok CJR

Rumah Lombok 1, 2 CJR

Melihat penataan pondok yang mengikuti kontur kelerengan bukit pinus, mungkin beberapa pembaca sangsi membawa buah hati yang masih kecil ataupun orang tua yang rentan dengan jalan bertingkat. Mari pilih cottage paling depan sekaligus di bawah yang datar, silakan pilih mau Cottage Kakia, Jengjen ataupun Tisuk sesuai dengan kapasitas keluarga.

7 CJR

Penginapan di CJR

8 CJR memanjakan penyuka alam

CJR memanjakan penyuka alam

Usai mandi pagi, saya berkeliling seputar rumah kayu, selalu merasa sayang menikmati penginapan alam hanya dari kamar. Resort ini sungguh memanjakan penyuka alam, kebayang bahagianya pengabadi rays of light (RoL) saat pendar mentari menerobos pinus menjulang, ooh kumbang pun ikut menyapa kami.  Buat pecandu narsis akut rasanya setiap spot menarik untuk diabadikan.

Mau menjadi petani sehari, tour geyser dengan andalan kawah Domas, program outing, paint ball, waterfall trekking maupun camping tersedia, duh menggoda mengajak para keponakan menikmati kegiatan alam ini. Sambil mereka kalau model ini direplikasi di lereng Merbabu, bukankah modal hutan pinus pun tersedia.

Semalam di Jayagiri cukupkah? Rasanya masih ingin menyambangi denyut pasar pagi Lembang, taman Junghuhn peneliti kina, taman begonia yang belum sempat dinikmati, jadi pemanggil lain kali.

Cikole Jayagiri Resort. Jl Raya Tangkuban Perahu No 147 Lembang. Tilp dan Fax 022-82780512

Postingan terkait Milang Lembang
Milang Lembang
Amazing Farm, pabrik sayur di Cikahuripan Lembang
Bunga Parongpong, Di Dusun Bambu Kita Bertemu….
Lembang Floating Market: Membingkai Pesona Situ Umar
Semalam di (Cikole) Jayagiri (Resort) Lembang
Belajar dari Labu Kuning (Cucurbita moschata)