Tag

, , ,

Air Terjun Rhein Terlihat dari Jendela…

Air terjun Rhein dari jendela bus

Hmm pengin lihat air terjun…tapi yang mudah jalan mencapainya, syukur bisa melihat sepintas dari jendela entah jendela mobil atau kereta api, ada nggak ya? Adalah…mau di Lembah Anai dengan air terjun cukup tinggi persis di tepi jalan raya juga lintasan kereta api, ada di ruas jalan Padang ke Bukittinggi via Padangpanjang. Atau mau yang ini, air terjun sungai Rhein yang berada di Switzerland Utara dekat ke perbatasan Jerman.

Schaffhausen Rheinfall

Sungai Rhein di Swiss

Sungai Rhein yang dalam bahasa Belanda Rijn merupakan sungai terpanjang di Eropa, berasal dari Pegunungan Alpen, mengular 1230 km melintasi antar negara. Menjadi jalur transportasi penting untuk menjangkau perdagangan di pedalaman pada masanya (mengingatkan pada sungai-sungai di Kalimantan). Nah air terjun Rhein ini adalah patahan dengan arus tinggi senada dengan kata renos asal kata rhein yang berarti arus tinggi. Setelah terjun bebas di patahan rhein fall atau Schaffhausen Rhine Fall, sungai mengalir tenang meninggalkan negara Swiss. Air terjun ini merupakan air tejun terbesar di Eropa.

Air terjun Rhein

Air terjun Rhein

Kami datang pukul 09an pagi suasana masih sepi dan matahari bersinar hangat dengan cahayanya yang menaungi bagian air terjun. Mengabadikan keanggunan dan keagungan air terjun melalui pandangan mata saja.

santai sejenak di air terjun Rhein

Apabila memiliki waktu cukup, selain menikmati air terjun Rhein dari jendela kendaraan kita bisa menikmatinya lebih dekat di area rekreasi, ada resto menjulang dengan tatanan klasik atau cukup dari selasarnya. Tersedia pula toko cindera mata. ‘mari ibu bapak yang akan menghabiskan koin CHF mata uang Swiss, karena sebentar lagi kita kembali menggunakan mata uang euro’ demikian ajakan sang pemandu wisata.

Perahu untuk mendekati air terjun Rhein

Ingin mendekati bagian air terjun dan merasakan sensasi percikannya? Bisa koq dengan naik perahu cantik yang saat kami datang masi tertambat di dermaga di dekat restoran.

Hijau di tepian rheinfall

Semak bunga di Rheinfall

Mengedarkan pandang terlihat lingkungan yang sejuk hijau di seputaran air terjun. Kolam-kolam tenang dengan angsa berenang santai kian kemari. Ataupun mengulik aneka bunga di rerumputan seputar parkiran. Yuup inilah singgah kurang dari 1 jam kami sejenak di air terjun Rhein

Iklan