Hai Mari Berhimpun ….

Hai mari berhimpun dan bersukaria …….. adalah sebagian lirik pujian. Betul berhimpun merupakan moment kesukariaan, pastinya ada kerinduan yang sama yang menggerakkan untuk berhimpun dari anggota himpunan yang semula berserakan dari berbagai daerah asal.

Tahun ini perhimpunan keluarga yang disepuhi oleh ibu dengan 7 (tujuh) putra-putrinya berkumpul di Salatiga. Dalil matematika 1+1=2 tumbang oleh dalil biologi 1+1 =sepasang anak manusia yang dianugrahi dengan keturunan 7 yang kesemuanya bermerk prih. Mengikuti jejak tetuanya masing-masing F1nya membentuk keluarga sehingga total didapat 13 ditambah 1 in process anggota F2. Dengan kharisma kasihnya, ibu sebagai sesepuh mengumpulkan ke 26 anggota klan pada pertemuan 26 Des 2011 ini. Rentang usia peserta dari 20 bulan hingga diatas 70 tahun.

Sebagai meeting point digunakan markas 1S untuk kemudian perhimpunan berarak ke Pondok Remaja Salib Putih (PRSP). Dengan konsep pemekaran keluarga inti dari 26 anggota perhimpunan garis langsung menjadi 35 anggota yang berpartisipasi dalam kesukariaan pengucapan syukur melalui ibadah Natal dan kebersamaan. Dengan penuh syukur kami pujikan  Hai mari berhimpun dan bersukaria ……..

Paket penginapan di Pondok Remaja yang kami ambil meliputi kamar, makan malam, makan pagi, makan siang dengan 2 x kudapan serta bakar2an di malam hari. Tersedia 8 set pilihan menu untuk masing2 makan pagi, siang ataupun malam. Sajian wedang jahenya benar asli jahe bakar geprak sehingga menghangatkan badan di udara yang cukup dingin. Dalam paket termasuk juga penggunaan ruang pertemuan yang kesemuanya bernama gunung seperti Lawu, Merbabu, Sindoro. Bersamaan dengan kami juga ada rombongan reuni alumni suatu sekolah, pertemuan keluarga besar lain selain tamu-tamu non rombongan sehingga seluruh kamar pondok terisi.

Topografi lahan yang berlereng ditata dengan sangat apik dengan taman-tanan cantik terpelihara, berbagai acara outbond untuk memupuk kebersamaan dapat digelar. Kolam renang yang sangat cantik menjadi pilihan kesukaan keluarga. Sesuai dengan prediksi, hujan yang setia mengiringi Desember meniadakan bagian acara pengenalan sejenak tinggal di tenda di area camping ground.

Rangkaian kalimat bisa mengurangi keindahan alam PRSP sehingga dihadirkan gambar tuk mewakili sebagian kecil kecantikan tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan