Tag

, , ,

Menu Pembuka Tekstur Java Overland Nduren Tour

Warga Tekstur nan kompak akur….

Semakin sepuh, panggilan rindu ngumpul sahabat lama makin terasa. Benar nggak ya? Itu yang dirasakan oleh kami sahabat seperjuangan grup Tekstur jebolan Padhepokan Ki Hujan.

Postingan ini sebagai appetizer alias menu pembuka Tekstur Java Overland Nduren Tour. Ini cuplikan foto pertemuan R40A hari Minggu 7 Oktober 2018 sekian tahun lalu. Rona gembira perjumpaan mengenang 40 tahun awal masa penggemblengan di Baranang Siang.

Nyempal sebentar dari gugus Ambisi, angkatan XV yang masuk pada tahun 1978. Kami penyuka bumi bagian tanah seangkatan seratusan lebih. Bersyukur hadir lebih dari 20 person. Salam teksturer demikian sesanti kami.

Tekstur menjadi pembuhul kesatuan kami di jurusan. Bukan hanya menghimpun angkatan 15 juga mencakup sebagian 14 pun 13. Mungkin lebih ke TNH 151413. Kesatuan yang kompak tak lupa juga kadang somplak hehe.

Komti Tekstur kalau nggak salah Kang Anhar. Untuk bendahara itu kepiawaian Uni Wieta. Lah urusan keusilan rasanya setiap warga tekstur pembawa gen usil. Aneka kegaduhan diracik tuk mempererat persahabatan.

Tahun 1982 memburailah partikel tekstur, liat, debu, dan pasir. Buyar mengikuti jalan kehidupan masing-masing pribadi. Berkarya di aneka bidang. Bermukim di aneka ladang. Perjumpaan menjadi langka namun jiwa persahabatan tetaplah menyala.

Bagi para sahabat yang bermukim di wilayah Jabodetabek, perjumpaan relatif sering. Aneka wahana diniatkannya. Ada jagoni alias jagong sambil reuni tipis-tipis. Mendukung sukacita sahabat mantu sekalian jumpa teman sekubangan.

Beberapa kali perjumpaan dilakukan. Pastinya diadakan di markas lama yaitu di kawasan DI2T saat padepokan Baranang Siang masih aktif. Atau jumpa eh kumpul tipis saat teman-teman ada tugas di daerah kawan tekstur. Saling jawil untuk jumpa sesaat.

Pernah juga ngumpul lumayan banyak, bersama berkunjung ke kebun tanaman obat milik Mas WP Win. Entah kapan rasanya di rentang 2014-2015. Berkumpul di kantor sahabat di Jl Salak riuh satu bus serasa ikut field trip geologi saat nyantrik.

[diedit nih pernah beberapa kali reunian di rumah sahabat. Seingat simbok dari cuwitan medsos di rumah mas Nde-mbak En, Mas EdPrem, diikuti banyak kali nduren bareng ataupun jalpag bersama]

Semoga berkesempatan berjumpa dalam waktu yang tak terlalu lama dalam sukacita yang lain. Menikmati persahabatan yang dianugerahkan. Mari sambut Tekstur Java Overland Nduren Tour 28 Feb-2 Maret 2022. Himpunan lansia ceria. Semangat Mas Nde pelopor, koordinator plus provokator.

[Kagum dengan kekompakan kakak-kakak A678 yang kisah keseruannya didokumentasikan oleh ibu Edratna di blog beliau. Lah ini simbok kebun mencoba mengawali mendokumentasikan sebisanya. Tanpa foto detail dulu aja]