Tag

Ngebut di Autobahn Jerman

Autobahn Jerman

Keluar dari Titisee-Neustadt jelang pukul 15an kami melaju ke Frankfurt (Main). Saatnya mata mbliyut mengantuk rasanya semua kami tertidur. Melewati jalan toll yang rasanya semua kendaraan berlomba cepat, tetiba saya ingat lah ini kan autobahn Jerman yang tersohor, mata segera nyalang menikmati suasana jalan raya. Pemandu wisata bertanya mengapa koq tertarik mengamati jalanan toll ini, ini kan autobahn… saat beberapa peserta dolan terjaga, beliau bercerita tentang keunikan autobahn kebanggaan Jerman.

Titisee to Frankfurt

Sebagai negara industri, salah satu produk andalan Jerman adalah otomotif. Slogan otomotif Jerman adalah raja jalanan sehingga autobahn ini juga merupakan medan pembuktian ketangguhan kendaraan Jerman. Karena saya kurang mengerti masalah otomotif yah saya menikmati seni berkendaraan di autobahn saja. Semua serasa bergegas, wuss..wuss melesat menuju tujuan.

bebas kecepatan maksimum

Menyusuri tepian Barat Jerman, melayang pada beberapa sahabat ngeblog yang tinggal di negara ini. Diantaranya Jeng Nella pecinta berkebun, mama Ben dan Lisa yang dari cerita blog berada di radius jalur yang saya lewati. Serasa dadah..dadah.. pada Ben dan Lisa yang lucu pintar menggemaskan. Melempar senyum kepada Jeng Dewi alias Nengwie yang ramah, suka masak, suka jepret yang tinggal di belahan Timur di kota Nurnberg. Hayuk nengwie menulis lagi kami rindu coretan indahmu. Pun Jeng Ely Meyer penyuka desa dongeng yang suka bercerita tentang Sungai Wesser, kayaknya di belahan Jerman Barat Laut, yang selalu berbaik hati memajang foto mentari juga berkebun.

jalur terpanjang peringkat ke 4 dunia

Menikmati jalur autobahn mencoba memahami gencarnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air, betapa perbaikan jalur transortasi menjadi salah satu kunci pembangunan. Derap ekonomi melaju, distribusi hasil panen dan hasil pembangunan lain meruah ke segala penjuru, membuka keterpencilan.

Autobahn Jerman

Sepenggal kisah saat melintas di autobahn Jerman.