Tag

, , , , , , , ,

Apel Merah Putih

Menjelang peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 67, dilaksanakan apel merah putih di kebun yang diikuti oleh beberapa regu dari banyak sekali regu warga terdaftar.

Regu marga Adenium aka kamboja Jepang, cukup banyak varian warna merahnya mulai dari agak cerah, semburat putih hingga merah total. Sayang sediaan foto adenium putih terbatas, itupun penampilan overripe sehingga putihnya mulai mencoklat.

Merah putih marga Adenium

Merah putih marga Adenium

Berikutnya regu marga amaryllis, yang memiliki banyak anggota bermahkota merah maupun putih.

Merah putih amarillis

Merah putih amaryllis

Barisan marga Anthurium yang diperkirakan memiliki sekitar 1000 jenis anggota berderap masuk lapangan. Dengan nama lokal kuping gajah, marga ini dibedakan dalam tanaman hias daun (diutamakan keindahan daunnya) dan tanaman hias bunga. Keindahan bunga ada di variasi ukuran, derajat warna maupun bentuk ‘belalainya’.

Merah Putih Anthurium

Merah Putih Anthurium

Marga  bougenville mengirimkan duta merah putihnya ….

Merah Putih Bougenvile

Merah Putih Bougenville

Derap sepatu dari bunga sepatu marga hibiscus membuat warga ikut menghentakkan kaki berirama … Merah tumpuk, merah tunggal nan besar, merah kriwil, sementara koleksi foto bunga sepatu putihnya diklonning.

Merah putih kembang sepatu

Merah putih kembang sepatu aka hibiscus

Dengan semarak suku orchidaceae aka anggrek menceriakan apel merah putih. Marga cattleya, anggrek bulan (Phalaenopsis amabilis) selaku puspa pesona kita  maupun marga dendrobium serta anggota marga yang lain gegap gempita dalam apel. Bersyukurnya Indonesia memiliki anggrek terbesar dan terkecil di dunia merujuk postingan Mas Alamendah.

Merah Putih anggrek

Merah Putih suku anggrek

Keanggunan genus rosa aka mawar sang perlambang cintapun mewarnai apel di kebun …..

Merah putih mawar

Merah putih mawar

Aneka kecombrang dari keluarga zingiberaceae tak mau ketinggalan ikut berpartisipasi —-

Merah Putih Kecombrang

Merah Putih Kecombrang

Ada satu regu yang unik, regu lain hadir dengan barisan bunga, regu ini hadir dengan komposisi bunga buah. Tatkala hendak ditolak keabsahannya, ketua regunya berkilah, kami bunga kopi dari marga coffea berkolaborasi dengan adinda buah kopi, kami menyediakan kesegaran agar peserta apel merah putih tidak mengantuk dengan keharuman sari kopi hangat. Yap lolos, ketahuan penjaga kebunnya penyuka kopi ……

Merah Putih Buah bunga kopi

Merah Putih Buah bunga kopi

Masih banyak regu merah putih yang antri di luar lapangan apalagi yang belum tersusun dalam barisan ….

Selamat berakhir pekan dalam gelora semangat merah putih

Iklan