Tag

, ,

Permainan ember tumpah (aqua bucket)

Bermain air siapa tak suka, tua muda besar kecil semua merasa senang berbasah ria. Salah satunya permainan ember tumpah (aqua bucket) olah raga yang dibarengi kegembiraan dan edukasi. Mengamati pergerakan ember setelah tumpah sangat menarik loh…..

Permainan ember tumpah

Permainan ember tumpah

Beberapa saat setelah ember menumpahkan air, ember terlihat anteng tenang dan siap menerima pasokan kocoran air dari kran diatasnya (foto kiri atas). Bergerak searah jarum jam, usai keseimbangan tercapai ember mulai miring dan semakin miring seiring dengan penuhnya muatan dan gerakan tumpah byur serta semakin byuuuurr pun terjadi. Gegap gempita sorak kebahagiaan dari kolam membahana, sementara sang ember bergoyang sempoyongan untuk kembali meraih keseimbangan awal. Dan siklus pengisian penumpahan terjadi berulang hingga sang pengatur keseimbangan menghentikan permainan ini.

Kembara pikiran saya menerawang, rasanya koq begitu pula ya sebagian dari rancangan perjalanan keseharian kita. Bagaikan ember dengan setia anteng menadah tetesan air pengalaman yang diizinkan mengisi, kesukacitaan, kegetiran, kemelimpahan, keterbatasan, kesehatan..… hingga saatnya keseimbangan bergesar, ember kehidupan kita semakin miring oleh penuhnya muatan. Perlahan byuuuur tumpahlah hampir semua muatan, ember kehidupan kitapun berayun pelan meraih keseimbangan kembali dan polapun berulang. Kekuatan ember bertumpu pada kepatuhan dan terikat pada poros sumbu penahan yang teguh. Sorak membahanapun kiranya bergema pada hati sang ember kala tumpahan keceriaan melegakan lingkungan sekitarnya pun kala tumpahan kepenatan menanggung beban melegakan hati sang ember. Menadah dan tumpah bagaikan dua sisi keping mata uang.

Yook ah kembali menikmati keceriaan pengunjung permainan ember tumpah……..