Tag

, , , ,

Tugu Pal Putih dan Stupa Bersalut Cokelat

Oleh-oleh cokelat siapa menolak, apalagi bila berbentuk ikon unik yang menggambarkan dari wilayah mana diperolehnya. Cokelat dengan tajuk uniquely Jogja sungguh atraktif mengusung de Witt Paal alias Tugu Pal Putih yang lebih dikenal dengan Tugu Yogyakarta, tugu pal putih dalam cokelat hitam. Bangunan bernilai sejarah, dibangun pada era Sultan Hamengkubuwana I dengan nilai magis simbolis penghubung G. Merapi – kraton -laut Selatan menjadi daya tarik wisata. Begitu pula 4 stupa cantik yang dikemas dalam tema uniquely Central Java. Siapa tidak mengenal stupa candi Borobudur yang kawentar?

Tugu Pal Putih dan Stupa Borobudur

Tugu Pal Putih dan Stupa Borobudur Bersalut Cokelat Hitam

Melengkapinya, dari bumi khatulistiwa Pontianak disajikan cokelat yang mengusung tema lidah buaya (Aloe vera). Tanaman lidah buaya menjadi salah satu bagian berkah wilayah ini dengan kreativitas yang luar biasa masyarakat mengolahnya menjadi berbagai tampilan penganan.

Lidah buaya dalam coklat

Lidah buaya dalam cokelat

Produk cokelat dengan ikon Nusantara ini cukup menghibur saat mengulum singa bersalut cokelat, mengingat Indonesia merupakan negara produsen cokelat mentah papan atas (posisi teratas diduduki oleh Negara Pantai Gading). Tantangan bagi anak bangsa untuk mengolah berkat coklat dari biji tanaman kakao (Theobroma cacao) agar melelehkan rejekinya bagi kesejahteraan bangsa.

singa berbaju coklat

Singa berbaju cokelat

Selamat berkarya ditemani segelas cokelat hangat atau sekeping cokelat aneka rasa ….