Tag

, , , , , ,

Taman Anggrek Ramah Pengunjung

Hasil blusukan yang cukup lama bertahun ngendon di draf, karena berharap jumpa taman anggrek lain yang juga ramah pengunjung. Pengelola taman anggrek biasanya sangat hati-hati cenderung menutup diri terhadap kunjungan masa, entah mana yang mempengaruhi, ketertutupan memicu rasa ndhridhis pengunjung ingin memegang atau ketakutan atas agresivitas pengunjung memaksa pengelola memasang pagar tinggi atas aggrek koleksinya. Batasan ini dilanggar pada taman anggrek ini sehingga terkesan sangat ramah pengunjung.

Taman Anggrek Ramah Pengunjung

Taman Anggrek Ramah Pengunjung

Mari tengok etalase luarnya, tertata indah. Pengunjung hanya mampir berfoto ria tanpa masuk oke tak masalah, namun justru memicu rasa penasaran untuk menjajalnya.

Orchid garden 2

Taman anggrek ramah pengunjung-meredam eksklusivitas

Setelah membayar tiket, pengunjung disambut dengan air terjun mini berlatar anggrek warna-warni dengan latar belakang suasana tropis. Tatanan anggrek menyatu dengan rerimbunan lain, kesan eksklusif diredam.

Orchid garden 3

Taman anggrek ramah pengunjung- pikat habis perhatian kekagumannya

Pengunjung segera disambut dengan hamparan kuning emas anggrek (golden shower kah?, saya benar-benar buta jenis anggrek) di jalanan sedikit mendaki pun menikung indah. Mana sempat tangan mampir menjawilnya, sibuk dengan menekan tombol kamera mengabadikan ataupun bergaya berlatar hamparan anggrek. yah alihkan perhatian sehingga pengunjung sibuk mengabadikan kekaguman.

Orchid Photobooth 1

Taman anggrek ramah pengunjung-manjakan dia melalui saat narsis berfoto (hanjuang pink pengganti foto team tukang kebun)

Orchid Photobooth 2

Taman anggrek ramah pegunjung-mari sanjung – barisan anggrek Dendrobium mendukung pose cantikmu….

Tak hanya itu, mari manjakan setiap pengunjung, buat pengunjung dan anggrek menjadi sejiwa. Aneka pojok ditata artistik semacam photo-booth, siapa tahan tidak berfoto bila bersanding aneka anggrek cantik.

Orchid garden 4

Hai…aku kleting merah…tataplah keceriaanku….

Orchid garden 4-vanda

Aku si vanda fusia menyala…..

Nah perhatian penuh sudah didapat, saatnya tunjukkan pesonamu…

Orchid garden-koleksi khusus 1

Keanggunan Dendrobium SBY-Ani

Orchid garden -koleksi khusus 2

Anggrek persahabatan antar bangsa

Saatnya pengunjung rehat sejenak, ada yang ke rest room, ada yang tekun menikmati parade sajian perkembangan teknologi budidaya anggrek. Saatnya memperkenalkan anggrek koleksi khusus, ikatan persahabatan antar negara…

Orchid garden 6

Anggrek dalam kesatuan arsitektura lansekap pertamanan

Orchid garden 5

Taman anggrek, anggun dalam kebersamaan

Lanjut yook memberikan keindahan aggrek dalam paduan arsitektura lansekap pertamanan.

Orchid Photobooth 3

Orchid Photo-booth, menutup kenangan taman anggrek ramah pengunjung

Mari tutup kunjungan dengan kenangan tak terlupakan, berfoto indah di naungan pergola anggrek, serasa di taman kahyangan. Saatnya ‘menuntun’ pengunjung ke bagian produksi dan penjualan tanaman. Semangat menghadirkan kehangatan taman anggrek di rumah membuat pengunjung rela merogoh kocek tuk membawanya pulang. Bila bujukan tanaman hidup tak mampu menggoyahkan niat pengunjung, mari berlanjut ke ruang sejuk aneka sovenir dan asesoris bernuansa anggrek mulai dari perhiasan, aneka mainan hingga kartu pos.

Apresiasi dengan konsep penataan taman, serasa menikmati konser, sang arsitek berperan sebagai komposer mengaduk emosi pegunjung ibarat permainan irama. Hilang sudah kesan anggrek itu glamour tak tersentuh, menghargai pegunjung dan pegunjung juga menghargai taman ini. Taman anggrek ramah pengunjung.

Iklan