Tag

, , , , , , ,

Dari BERAT menjadi BERKAT

Berat merujuk pada kondisi yang tidak mudah, banyak tantangan dan kendala untuk mewujudkan sebuah tujuan, kadang membuat semplah atau putus asa dan rasa tertekan. Berkat merujuk pada anugerah istimewa yang mendatangkan sukacita baik bagi diri pribadi maupun lingkungan di sekitarnya. Bila dihubungkan, dua hal yang nampak berlawanan.

Bila diperhatikan dengan sungguh BERAT dan BERKAT terlihat sangat mirip dengan pembeda huruf K. Ooo … disitulah kuncinya, huruf K pembawa keajaiban berkat. Postingan ini diinspirasi oleh paparan dan sharing para sahabat, suatu keajaiban BERKAT yang kadang berasal dari kondisi ataupun pergumulan BERAT. Mari simak kisahnya (tanpa urutan pola):

1. Karunia. Yap karunia membuat sebuah perjuangan berat yang tadinya serasa mimpi menjadi kenyataan. Berkat tercurah melalui keberanian bermimpi dan perjuangan menggapainya, sehingga terjadi metamosfose wong tjilik menjadi priyagung yang penuh prestasi dan empati.

2. Keajaiban. Mempercayai dan mempercayakan diri pada keajaibanNya, membuat bunda pejuang tangguh tiwikrama senantiasa berbagi tip dari perjuangan berat mengalir berkat bagi sesama seraya menguatkan diri.

3. Kasih. Kasih melahirkan daya energi yang luar biasa. Karena kasih, pekerjaan berat dan prestasi kerja dipadukan, tak bosan menikmati kiprah ibu suri seorang Raja.

4. Kebajikan. Kebajikan, biji yang disemaikanNya bertumbuh lebat dalam priyagung grapyak ini. Mengomendani sebatalyon blog yang tentunya berat bagi kebanyakan orang, beliau nikmati sebagai saluran berbagi berkat. Setiap Jumat menabur berkat, belum lagi kuis (nah K lagi) sebagai sarana berbagi berkat.

5. Kesungguhan. Berat menyerah pada kesungguhan inilah cuplikan singat dari perjalanan si cerlang penggemar rujak dari Timur

6. Kreativitas. Kreativitas menyajikan html yang terasa berat menakutkan melalui kemasan apik ala blorok, menjadi berkat bagi sesama melalui sajian background, penuh warna maupun sandal jepit tersembunyi.

7. Ketekunan. Dengan ketekunan tetesan air mampu melubangi batu keras, ketekunan ibarat akar lalang pula yang menghantar beliau mencapai sukses dan meraih prestasi menjadi berkat bagi sesama.

8. Keiklasan. Mudah diucapkan dan sangat sulit dilakukan namun kecerlangan bintang dan ketangguhan  sang pembangun menara berawal dari keiklasan.

9. Kearifan, penggabungan budaya antar negara dalam satu biduk keluarga pastilah tidak mudah, hanya dengan kearifan beliau membalikkannya menjadi  orkestra yang indah.

10. Kesetiakawanan. Kesetiakawanan mampu merangkum perbedaan cara ataupun media, mengajar maupun memotivasi sama-sama mewujudkan indahnya berbagi.

11. Kerja keras. Kerja keras bukan sekedar membalik tangan mampu mengubah berat menjadi berkat sukses melalui sukses keindahan foto, novel maupun dunia usaha.

12. Keteladanan. Mendidik buah hati paling efektif adalah melalui keteladanan, disiplin yang terasa berat menghasilkan prestasi hebat, mari simak keteladanan trio mom dari mengajari fasih  museum, dokumentasi dan bersikap kritis  ini.

13.Kecintaan. Berbekalkan kecintaan bidang kepurbakalaan, rumitnya angka dan rumus, komitmen mempersembahkan postingan kecintaan alam yang menjadi bagian berkat menuai pelajaran berharga.

14. Kepekaan. Kepekaan membaca mimik ‘klien’ secara mikro dan agregat yang dinikmati sebagai seni menjadi kunci sukses penyejuk ladang, pebisnis manis tangguh maupun ahli pemasaran.

15. Komitmen.  Meski lelah dari perjalanan tugas jauh komitmen pada sang permata membuatnya menggeser lelah berat menjadi tawa berkat.

16. dll

Nah sahabat, huruf K apalagi pembuat keajaiban pengubah berat menjadi berkat. Silakan menambahkan, semakin ramai dengan link pada postingan baik dari blog sahabat maupun sahabat lain. Semisal, bagi kami Kakak, Dikak, adik (trio) adalah K keajaiban pengubah berat menjadi berkat (link balik yang maksa).

Selamat berproses, dari berat menjadi berkat

Iklan