Tag

,

Kartu Pos untuk Sahabat Rynari

Seseorang dikenali melalui kebiasaannya…. Benar kan ya, sahabat punya cerita? Nah ini secuil cerita di bus menuju bandara saat pulang mbolang. “Ibu Bapak, ada yang ketinggalan tentengan di bus?” Tak ada respon, setiap peserta merasa semua sudah dikemas. “produk bla..bla..loh” tak ada jari teracung. “ada post card-nya” mas Chris TL masih menyeru. “post card….rasanya milik tukang kebun” demikian seru sahabat kebun. Tukang kebun masih cuek tak merasa. “iya nih, diantara kita hanya mak kebun yang suka colak-colek kartu pos” sahabat yang baru berkenalan di sesi perjalanan turut meyakinkan. Plas…baru teringat lah itu kan tentengan kecil saat di De Zaanse Schans. Yup seseorang dikenali melalui kebiasaannya termasuk kebiasaan kecil membeli kartu pos.

Mas Ragil melihat kumpulan kartu pos dari permbolangan emak-nya. “lah mbokya buat semacam GA buat sahabat Rynari” celetuknya. Membuat GA perlu ketrampilan tertentu, nah yang ini acara kartu pos untuk sahabat kebun Rynari saja tanpa GA. Berikut deskripsi singkat sang kartu pos:

Sunset di Borobodor, Punthuk Setumbu, Milan Cathedral, Frankfurt dan S Rhein

Rheinfall Swiss, Trevi Fontain, Candi Bimo, Luzern, Tulip, Venezia

  1. … Ini salah satu wisata kebanggaan kita Indonesia kan ya? Setiap ada kunjungan tetamu dari tetangga sebelah selalu kami tawari yook ke Borobudur senada dengan great wall bagian dari keajaiban dunia. Senja di Borobudur momen tak terlupakan.
  2. Fajar di Punthuk Setumbu. Saat mentari mulai terbit, selimut kabut pelan tersibak, fajar berlatar stupa….ah Borobudur Nirwana Sunrise
  3. Katedral Milan dan Galeria Vittorio Emanuelle II di malam hari dari Duomo pallazo di kota Milan, Italia Utara
  4. Frankfurt sisi kota industri dari tepian sungai Rhein, Jerman
  5. Air terjun sungai Rhein di perbatasan Swiss-Jerman
  6. Trevi Fontain di kota Roma. Nikmati gellato, lempar koin ke kolam dengan harapan lain kali datang lagi…
  7. Dieng Plateau, destinasi mbolang yang tak pernah membosankan. Inilah Candi Bimo yang terbesar di areal ini, melacak jejak Bimo yook..
  8. Kota cantik Lucerne dan Danau serta pernak-perniknya, jejak Swiss yang bakalan memikat
  9. Hamparan tulip di Keukenhoh Holland, sungguh tulip ini katur Bapak
  10. Venezia kota kanal, di bagian Timur Laut Italia. Kota romantis menurut pengunjungnya.

Sahabat Rynari, inilah 10 kartu pos pertama yang siap dikirim ke alamat sahabat. Semoga sahabat berkenan. Biar sedikit seru berikut alur mainnya:

  1. Tuliskan no kartu pos yang sahabat inginkan, mudah kan? Peminat awal tentunya lebih bebas memilih kartu pos sesuai selera. Kartu pos segera saya sisihkan dan ditandai, yang berarti pemilih berikutnya sila memilih kartu pos yang lain.
  2. Kartu pos segera dikirimkan saat sahabat berkenan membuat postingan di blog sahabat yang ditautkan salah satu postingan di blog Rynari. Tak sulit kan yah sekalian update postingan di blog sahabat. Rasanya blog ini gado-gado…. ada kebun, ada mbolang, ada thotholan eh kuliner.
  3. Teladan: si Limbuk menuliskan di kolom komentar memilih kartu pos no 13 (??) Lalu membuat postingan bertajuk: Sesuka sahabat. Postingan tersebut bebas mau ditautkan dengan tulisan manapun pilihan sahabat di blog ini. Sahabat akan saya kontak untuk pengiriman kartu pos.

Kartu Pos untuk Sahabat Rynari, mari dipilih….

Rangkuman:

  1. Untuk Jeng Mecta
  2. Untuk Jeng Lis
  3. Untuk Mas Hendi nDayeng
  4. Untuk Idah Ceris
  5. .
  6. Untuk Jeng Lia
  7. Untuk Jeng Yuni, sudah diterima
  8. Untuk Jeng Uniek, sudah diterima
  9. Untuk mbak Monda
  10. Untuk Uda Vizon

Setiap kartu pos siap mengunjungi pemilihnya. Terima kasih sahabat Rynari….

Iklan