Tag

Semangat Heliconia

Semangat Heliconia

Masih episode ngebun sementara di Semarang. Menyentil semangat pagi hari dengan ngeteh poci jahe bakar geprak plus gula batu sambil menikmati teras taman kebun adalah kemewahan alami yang luar biasa. Terpandang rumpun heliconia alias kembang pisang-pisangan yang menyembulkan kelopak menawannya.

Semangat Heliconia

Apalagi sambil ngintip postingan 7s ini…. Pagi-pagi saya sudah duduk-duduk cantik di sebuah pavilyun RS…dan saya tidak sendirian…banyak yang sudah duduk menunggu sejak pagi..berangkat dari rumah saat subuh, bahkan ada yang tinggal di rumah singgah selama berminggu-minggu… Bersyukur saya masih bisa duduk-duduk cantik dalam keadaan sehat..namun pagi ini saya sedang memposisikan diri sebagai orang yang mencari pengharapan kesembuhan. Bagi orang-orang dengan terapi jangka panjang, yang mesti jalani berbagai terapi, butuh daya juang untuk bertahan melawan penyakit…semangat dan optimisme untuk sembuh menjadi salah satu faktor penting. Perhatian dan motivasi dari orang sekitar sangat dibutuhkan, dan saya melihat masih banyak tangan-tangan baik hati membantu mereka lewat donasi-donasi untuk membiayai rumah singgah, yayasan dll…Yaaaa saat demikian saya melihat bunga-bunga di depan saya duduk nampak sangat indah…saat saya begitu mensyukuri kesempatan sehat dan menikmati hidup. Thanks you Lord…#survivor

Rumpun Heliconia

Bergabung dengan barisan empati adinda, saya melihat perjuangan kelopak heliconia. Sejak kuncup menyembul, heliconia ini khas senantiasa menengadah ke atas hanya satu arahnya ke atas. Mereka tumbuh dalam rumpun tidak pernah hidup soliter, membentuk kawanan saling mendukung. Meski dari jauh tampak sehamparan heliconia, begitu didekati terlihat aneka variasi individu baik dalam ukuran, rona warna, karakter mahkotanya. Saya terpikat yang kuning….lalu yang bernuansa pink lembut…ada pula yang merah kuning menyolok menguarkan semangat.

Semarak Heliconia

Saya juga terpikat tangkai bunga yang sudah mengering, namun jemari urung melakukan klik. Hmm entahlah rasanya koq berat. Baru setelah menyesap sari keindahan aneka kelopak heliconia warna-warni saya bisa merasakan keindahan tangkai mengering. Bukan…mereka bukan wujud dari kekalahan…mereka adalah pewakil tangkai kembang heliconia yang berkemenangan yang bertahan berjuang hingga masa akhir. Mereka adalah bukti heliconia yang sepanjang masa menguncup, mekar bahkan hingga mencoklatnya menguarkan semangat berjuang seraya menatap ke atas.

Semangat Heliconia

Terima kasih rumpun heliconia yang mewartakan semangat. Yook saatnya lanjut ngebun lagi..