Tag

, , ,

Cemilan Wiji Kopi

Wiji kopi sangrai

Wiji kopi sangrai

Coffee corner Agrowisata Salatiga

Coffee corner Agrowisata Salatiga

Sore itu Mas Mbarep kepengin duduk bersantai di luar dengan pemandangan elok plus nyemil ringan, ke mana ya? Agrowisata Salatiga yang kami pilih, jujugan kami untuk bersantai bareng keluarga. [Blog ini  menceritakan kami berkemah hingga berhimpun dalam pohon keluarga di Agrowisata ini] Beberapa menit perjalanan ke arah pinggang Merbabu, di tengah perkebunan kopi dengan peternakan sapi perahnya. Memasuki resto dengan dinding kaca yang menyuguhkan pemandangan Rawa Pening di sore hari, kami tergoda tawaran coffee corner, pindah yook ke pendapa berlatar belakang G, Merbabu.

Kopi Jamoe

Kopi Jamoe

Cemilan wiji kopi? Beneran nih biji kopi sangrai calon kopi bubuk yang berasa pahit yang disajikan? Petugas berbusana kerja beskap lurik menuang biji kopi ke wadah tembikar beralas daun kopi, hm tampil beda biasanya penganan dialasi daun pisang yang ini oleh selembar daun kopi.

Mari coba paket Kopi Jamoe, kami memilih kopi jahe, beras kencur dengan pelengkap ubi-pisang-kacang rebus/godhog. Rasa manis bisa diramu sendiri dengan gula merah, gula aren ataupun gula batu. rasa jahe bakar kepraknya sungguh terasa menghangatkan perut di hawa sejuk pegunungan. Mau sensasi berbeda dipersilakan mencoba nguntut/nyemil wiji kopi. [Istilah nguntut kami pergunakan untuk penggambaran makan penganan yang berbentuk bebijian semisal nguntut kacang atau kedelai goreng] Karena penasaran kami mencoba dan merasa sangat pahit. Saat membayar, paket inipun sedang diskon 50%, rezeki dolan di sore hari.

Paket Kopi Jamoe

Paket Kopi Jamoe

Bila berlibur bersama buah hati di sebelah pendapa tersedia hamparan halaman berumput, anak-anak bisa bermain egrang, teklek beregu atau duduk manis bermain dakon yang tersedia free di pojok pendapa. Atau ingin menikmati minuman hangat ini di tepian kolam renang yang berada di bagian puncak kompleks serasa berenang menyentuh awan sambil menikmati senja keemasan hingga lembayung jingga dan kerlap-kerlip lampu kota Salatiga menyala. Keluarga kami selalu mengatakan jan Salatiga sungguh ngangeni… Bagaimana pengalaman sahabat nyemil wiji kopi?