Berkemah di Salib Putih Yook

Musim liburan anak-anak sekolah telah tiba, berbagai rancangan berliburpun digelar. Salah satu alternatifnya adalah kemah bersama keluarga, hm nyaman tidak ya kemah di bulan Desember yang kaya hujan? Liburan Juli yang lalu diajak keponakan2 Yogya kemah di Salib Putih.

Kawasan Agrowisata Salib Putih tidak rerlalu jauh dari Salatiga ke arah Kopeng. Meliputi perkebunan kopi, cengkeh, kapuk randu diintegrasikan dengan peternakan sapi perah. Di kompleks tersebut juga berada beberapa kegiatan sosial yaitu Panti Asuhan, Panti Wredha dan Panti Karya. Untuk menunjang wisata siap melayani Anda Pondok Remaja Salib Putih maupun Camping Ground Salib Putih.

Bumi Perkemahan tertata apik, setiap tenda dibangun di atas alas pasir yang sedikit dinaikkan dengan batas list beton. Kemah individu berkapasitas 6 orang dengan alas matras yang cukup empuk, sirkulasi udara yang bagus serta dilengkapi lampu badai untuk penerangan di malam hari. Amat sangat beda jauh dibanding tenda pramuka kami dulu beralas tikar langsung di atas tanah sehingga kelembaban air tanah merayap ke tubuh kita. Beberapa tenda membentuk cluster dengan halaman siap untuk bercengkerama bersama.

Fasilitas MCK selalu menjadi perhatian saya, ooo ternyata sangat bersih, terpisah menjadi 2 bangunan untuk pria dan wanita. Warna pink segar ceria di bangunan kamar mandi putri, deretan kamar mandi model shower, deretan wastafel  apik resik.

Tuk santai di malam hari tersedia acara bakar-bakar mau bawa sendiri bahan atau minta tolong disediakan, juga kawasan api unggun formasi melingkar. Berkemah identik dengan aktifitas fisik, permainan di luar, jalan-jalan dengan jogging tracknya, berenang di kolam renang (kolam renangnya memiliki pemandangan alam unik serasa berenang sambil menggapai awan). Mengikuti kegiatan tanam-panen sayuran, melihat pemerahan susu sapi silakan pilih.

Paket berkemah per tenda Rp 150 000 tanpa sarapan, dengan sarapan biaya per tenda Rp 300 000 (kapasitas 6 orang), malam hari disediakan dispenser tuk buat minuman hangat, sarapan di resto pondok Remaja dengan pemandangan ke arah Rawa Pening, Kota Salatiga maupun G. Merbabu. Menu yang tersedia paket roti bakar, nasi goreng atau mie goreng, minuman hangat susu sapi segar atau kopi serta pilihan jus.

Semalam berkemah di alam terbuka meninggalkan kesan ceria, sharing melalui fb walhasil liburan Desember ini para keponakan sepakat  merancang liburan di Salib Putih, mengantisipasi musim hujan kami mengambil paket Pondok Remaja. Tuan rumah bertindak selaku broker kontak sana atau kontak sini saja. Berikut gambaran selintas bumi perkemahan tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan