Tag

, ,

Ngeblog Yook

Enam tahun ngeblog

Wah mendapat notifikasi dari wordpress, senang menjalani 6 tahun kebersamaan… aha tidak terasa sudah 6 tahun atau baru 6 tahun ya, tergantung dari perspektif waktu. Awal ngeblog ditandai atur pambagya pada tanggal 28 Agustus 2011. Mas Tengah membuatkan dolanan emaknya untuk corat-coret di dunia maya. Tak dinyana ternyata dolanan ini tidak membosankan meski mengikuti gelombang pasang surut posting tetap berlangsung selama 6 tahun.

Enam tahun? Ngapain saja ya…ibarat kelahiran bayi masa 6 tahun mestinya sekarang masuk SD. Kalau ibarat berawal klas 1 SD lah kini mestinya siap masuk SMP. Atau perjalanan maraton panjang yang rentang waktu 6 tahun ibarat jalan di tempat. Nah karena tanpa target-targetan maka rentang waktu 6 tahun yah dinikmati seadanya saja.

Melalui ngeblog sebagian peristiwa menjalani proses dokumentasi. Beberapa potongan perjalanan ditorehkan di kebun rynari. Dengan moto menikmati coretan ringan dari dan tentang kebun keseharian isi dari blog ini juga bervariasi. Ada perjalanan kebun, candi ataupun obrolan santai.

Ngeblog dan persahabatan, salah satu bonus ngeblog adalah bertambahnya sahabat dengan aneka latar belakang dan bidang minat yang sungguh memperkaya kehidupan. Blusukan kemanapun menjadi terkait dengan keberadaan sahabat. Bahkan berkesempatan menjumpai beberapa sahabat baik saat kami berkunjung ke kota beliau atau saat sahabat ngeblog berada di radius yang terjangkau dari kebun rynari.

Setelah 6 tahun masih mau lanjut ngeblog? Haha semampunya buat postingan saja, santai menikmati sudut jagad blogging yang dapat diikuti. Lah emangnya ngeblog itu bermanfaat? Pastinyalah buat saya pribadi bermanfaat sebagai sarana corat-coret tanpa editing ketat oleh editor sungguhan, cukup swaedit dengan filter rasa kepatutan. Lah apakah tulisan di blog ini diminati apalagi layak bermanfaat bagi pembaca itu bagian bonus kebaikan hati para sahabat.

Terima kasih para sahabat yang setia menyambangi kebun rynari…. untuk pembaca yang baru memulai ngeblog, yook tetap dilanjut beneran ngeblog semakin asyiik koq. Ikuti alur waktu, mengelola tingkat kebosanan dengan kesenangan menulis. Ceracau singkat di 6 tahun ngeblog, mau membuat testimoni elok tak terjangkau.

Para sahabat berkenan berbagi pengalaman ngeblog? Salam ngeblog.

Iklan