Tag

, , ,

Ceria di Ladang Gandum

Membangun keceriaan anak-anak bisa dilaksanakan dimanapun. Kali ini beberapa kanak-kanak (bahkan ada bayi 4 bulanan) diantar orang tua wisata edukasi menikmati kebun. Ada yang datang dengan kendaraan pribadi dan beberapa naik carteran angkutan umum. Kebun bunga, kebun buah, kebun sayuran tentunya sering menikmatinya.

ceria main di kebun

ceria main di kebun

Nah ke ladang gandum ….,gandum yang digunakan sebagai bahan dasar mi, aneka pasta dan aneka kue? . . . mana ada ? …. mari simak keceriaan mereka.

ceria menikmati bubur gandum

ceria menikmati bubur gandum

ceria siap beraksi

ceria siap beraksi

ceria di ladang gandum

ceria di ladang gandum

bulir gandum

bulir gandum bernas keemasan

Nah benar kan, yah gandum tersebut dilepas kementan dengan nama gandum Dewata yang asalnya dari gandum India dengan kode DWR 162. Melengkapi gandum yang telah ada yaitu Selayar dan Nias. Ladang gandum ini terhampar di kebun percobaan di dusun Salaran, Kecamatan Kopeng, Kabupaten Semarang. Penanaman dilaksanakan pada bulan April dan dipanen di bulan Juli. Kebun dan ladang gandum ini pernah pula tayang di acara kanak-kanak ‘Cita-citaku’, acara masak yang dipandu oleh Chef Farah Quinn. Mau tambahan pengalaman naik traktor, panen singkong, panen wortel, menanam dan memelihara tanaman stawberi sendiri di rumah, ayooo..

ceria panen wortel

ceria panen wortel

ceria panen singkong

ceria panen singkong

ceria naik traktor

ceria naik traktor

cerianya di kebun

cerianya di kebun

Berakhir sudah tur singkat ini, masing-masing membawa pulang hasil panen, bukti praktek menanan di gelas plastik eks air mineral, main game mini, menikmati singkong goreng fresh dari kebun dan membawa pulang 1 tanaman strawberi. Berjalan, bermain tanah, belajar melalui pandangan dan pengalaman lapang, salah satu alternatif mengisi liburan sekolah.

cerianya kami

cerianya kami anak Indonesia

Iklan