Tag

, , , ,

Menginap di Kebun Kopi

Awal Juli 2012 diundang sahabat kebun yang menyelenggarakan reuni perak di Banaran 9 resort masih di kawasan USA (Ungaran-Salatiga-Ambarawa). Memasuki gerbang kawasan wisata agro Kampoeng Kopi menjelang pk 21an kami dipersilakan langsung menuju lobi resort yang berada di puncak bukit. Dinginnya perbukitan kebun kopi terkalahkan oleh riuhnya celoteh sahabat kebun yang terberaikan oleh jarak dan waktu, yah reuni perak yang mengenang nostalgia 25 tahun awal sahabat disatukan dalam gojlokan kebun. Ngobrol dibarengi hangatnya ronde, jadah bakar dkk kian gayeng dengan aneka guyon.

Banaran 9 resort

Banaran 9 resort

Selepas pk 22 kami para sepuhpun undur diri ada yang pulang ataupun istirahat di penginapan. Memasuki bungalo Camelia (tanaman teh) disambut teras mini, ruang tamu mini, kamar utama dengan kamar mandi yang sangat luas bernuansa alam (batu kali dan gentong) kami 3 emak kebun bergabung. Tangga kayu menurun menuju ruang keluarga berdindingkan kaca yang sangat luas, ruang makan  serta dapur mini melengkapi kamar tidur serta teras belakang cantik.

Banaran 9 resort Bungalow

Banaran 9 resort Bungalow

Untuk pilihan kamar standar tersedia 20 kamar, privasi sangat dihargai melalui bangunan kopel yang masing-masing kamar memiliki teras depan maupun belakang. Bangunan ini langsung berhadapan dengan gedung Arabika dengan fasilitas ruang kelas yang dapat digunakan untuk pertemuan/rapat dan pelatihan maupun seminar, ruang makan dengan pemandangan indah serta bangunan masjid di sebelahnya.

Banaran 9 resort kamar

Banaran 9 resort kamar

Pagi hari para sahabatpun berkumpul kembali di depan lobi siap berolah raga. Pemandangan dari lobi saat cuaca cerah alamak indahnya, kehijauan hamparan kebun kopi, biru Rawa Pening serta gagahnya barisan gunung yang melatarnya senada dengan eksotisme kawasan USA. Barisan jalan pagi mengular mengikuti jogging track yang apik melewati areal kebun koleksi, sedikit bergelombang mengikuti kontur kebun menyehatkan jantung. Wangi bunga kopi, buah hijau menguning lalu memerah, tatanan taman yang rapi jadi relaksasi. Anak-anakpun mulai menginginkan aneka hiburan di Kampoeng Kopi Banaran tuk siang harinya, naik kereta eh mobil wisata keliling kebun, kolam renang dll.

Banaran 9 resort jogging track

Banaran 9 resort jogging track

Peluh melumuri tubuh yang kembali segar, peserta reuni menyerbu ruang makan Arabika. Hidangan lezat plus kopi banaran andalan tentunya. Acara temu kangen masih akan berlanjut dengan aneka kegiatan outbond. Namun kami emak kebunpun pamit untuk berkemas. Terima kasih sahabat untuk keakraban yang selalu dijalin, selamat berkarya dan menjadi saluran berkat dimanapun sahabat ditempatkanNya.

Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran

Eit … sebelum kami keluar pintu gerbang, bukan emak kebun bila tidak mampir ruang pajang produk di resto, berbagai oleh-oleh tersedia mulai dari kopi Banaran, teh Kaligua, sirup pala maupun produk lain. Kenikmatan hidangan dan keharuman kopinya tampil di postingan pesona secangkir sari hamparan. Perjalanan emak kebunpun berlanjut ke Bawen Hortimart menikmati embung dan produk segar lain yang diusung langsung dari kebun. Berminat menginap di kebun kopi?