Tag

, ,

Hiatus Ngeblog

Sahabat Rynari, apa khabar? Pernah membaca atau bahkan mengalami hiatus ngeblog? Haha mencari celah masuk setelah lama jeda ngeblog saja.

Konon kata hiatus berasal dari bahasa Latin yang berarti gap, atau semacam celah, renggangan. Rehat sejenak dari kegiatan rutin juga dimaknai hiatus. Begitupun dalam kegiatan ngeblog. Dikenal istilah hiatus, berhenti sejenak dari aktivitas ngeblog.

Lah kalau tukang kebun secara berkala tidak mengisi tulisan di blog rynari, termasuk hiatuskah? Yah biar serasa tukang blog betulan mari sebut saja hiatus yang keseringan hehe. Tulisan terakhir diunggah 25 Agustus, kini akhir September, ada jeda lebih dari sebulan. Padahal mah biasanya juga tanpa jadwal alias banyak celah atau renggangan, ini pertanda hiatus keseringan.

Mengapa sih terjadi hiatus atau mandeg sementara? Berbagai alasan bisa dirangkai mulai dari kesibukan dunia nyata, rada malas atau macet ide. Ada lagi yang memiliki alasan lebih mendasar. Melakukan evaluasi diri, kemanfaatan apa yang didapat dan diberikan selama ngeblog.

Kalau saya rehat sejenak mah lebih pada malas, atau biar enak dibaca ‘lagi pengin diam’ saja. Ternyata diam kelamaan tidak betah juga. Ini sudah berisik lagi di kancah ngeblog. Esok disambung rehat panjang lagi, halah…

Magersari ….

Teringat awal saya menorehkan jejak melalui blog abal-abal ini pada tanggal akhir Agustus 7 tahun lalu, melalui atur pambagya. Sehingga tetiba Wak wordpress mengirim penanda 7 tahun bergabung. Wkwk itulah sertifikat magersari saya. Magersari artinya bertempat tinggal di lahan orang lain tanpa membayar sewa. Layaknya magersari di blog gratisan wordpress.com ini. Terima kasih ya Wak, telah mengiznkan saya ngebon tanpa sewa, pakai acara hiatus keseringan pula.

Sahabat Rynari, pernahkah mengalami mandeg sementara mengisi blog? Berkenan sharing untuk menambah wawasan……