Hai Mari Berhimpun ….

Hai Mari Berhimpun ….

Hai mari berhimpun dan bersukaria …….. adalah sebagian lirik pujian. Betul berhimpun merupakan moment kesukariaan, pastinya ada kerinduan yang sama yang menggerakkan untuk berhimpun dari anggota himpunan yang semula berserakan dari berbagai daerah asal.

Tahun ini perhimpunan keluarga yang disepuhi oleh ibu dengan 7 (tujuh) putra-putrinya berkumpul di Salatiga. Dalil matematika 1+1=2 tumbang oleh dalil biologi 1+1 =sepasang anak manusia yang dianugrahi dengan keturunan 7 yang kesemuanya bermerk prih. Mengikuti jejak tetuanya masing-masing F1nya membentuk keluarga sehingga total didapat 13 ditambah 1 in process anggota F2. Dengan kharisma kasihnya, ibu sebagai sesepuh mengumpulkan ke 26 anggota klan pada pertemuan 26 Des 2011 ini. Rentang usia peserta dari 20 bulan hingga diatas 70 tahun.

Sebagai meeting point digunakan markas 1S untuk kemudian perhimpunan berarak ke Pondok Remaja Salib Putih (PRSP). Dengan konsep pemekaran keluarga inti dari 26 anggota perhimpunan garis langsung menjadi 35 anggota yang berpartisipasi dalam kesukariaan pengucapan syukur melalui ibadah Natal dan kebersamaan. Dengan penuh syukur kami pujikan  Hai mari berhimpun dan bersukaria ……..

Paket penginapan di Pondok Remaja yang kami ambil meliputi kamar, makan malam, makan pagi, makan siang dengan 2 x kudapan serta bakar2an di malam hari. Tersedia 8 set pilihan menu untuk masing2 makan pagi, siang ataupun malam. Sajian wedang jahenya benar asli jahe bakar geprak sehingga menghangatkan badan di udara yang cukup dingin. Dalam paket termasuk juga penggunaan ruang pertemuan yang kesemuanya bernama gunung seperti Lawu, Merbabu, Sindoro. Bersamaan dengan kami juga ada rombongan reuni alumni suatu sekolah, pertemuan keluarga besar lain selain tamu-tamu non rombongan sehingga seluruh kamar pondok terisi.

Topografi lahan yang berlereng ditata dengan sangat apik dengan taman-tanan cantik terpelihara, berbagai acara outbond untuk memupuk kebersamaan dapat digelar. Kolam renang yang sangat cantik menjadi pilihan kesukaan keluarga. Sesuai dengan prediksi, hujan yang setia mengiringi Desember meniadakan bagian acara pengenalan sejenak tinggal di tenda di area camping ground.

Rangkaian kalimat bisa mengurangi keindahan alam PRSP sehingga dihadirkan gambar tuk mewakili sebagian kecil kecantikan tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

About these ads

7 responses to “Hai Mari Berhimpun ….

  1. wah mbak, tempatnya asri banget ya, cantik lingkungannya, bersih dan terawat rapi, pasti menynenangkan menikmati waktu di sana bersama keluarga

    met natal dan tahun baru ya mbak :)

    Terimakasih jeng Ely, konsepnya memaksimalkan fungsi alam jeng,

  2. selamat natal ,Ry
    habis lihat foto2nya jadi mupeng ,Ry :)
    asri, indah dan pastinya bahagia sekali bisa berhimpun bersama keluarga besar ….
    salam

    Terimakasih Uni Ly, Selamat menikmati akhir tahun 2011 seraya menyambut tahun Baru 2012 anugerahNya. Salam

  3. Woww!!! Tempatnya indah banget mbak, apalagi kalo dinikmati bersama seluruh keluarga besar yang lumayan besar jumlahnya ya mbak :)

    Selamat hari Natal ya mbak, damai sejahtera dan sukacita senantiasa untuk keluarga mbak :)

    Selamat menikmati akhir tahun 2011 tuk keluarga Samosir, mari sambut berkahNya dan jadi saluran berkahNya di tahun 2012. Salam

  4. Mb Prih, selamat natal ya. Waduh pasti senang banget, dihari bahagia semua keluarga berhimpun dan menyatukan energi positif..:)

    Trimakasih Uni, suka sekali dengan ‘berhimpun dan menyatukan energi positif’. Selamat menikmati akhir tahun 2011. Salam

  5. Wah, kumpul keluarganya seruu..
    Selamat Natal Ibu… :)

    Trim Jeng Tt, selamat menikmati suasana Natal di negara penjuru Utara, akan jadi kenangan indah di saat nanti. Salam

  6. Ibu Selamat Natal dan menyambut Tahun Baru ya….
    Tempat nginapnya benar-benar apik ya

    Trimakasih. Slamat Natal juga Jeng EM, berlimpah berkatNya di tahun 2011 mari sambut Tahun 2012. Salam

  7. Bu Prih.. Selamat Hari Natal Bu. Semoga selalu mendapatkan kedamaian dalam lindunganNYA..

    Terimakasih Jeng Ade, selamat berlibur di akhir tahun dan menjelang tahun baru 2012. salam

Terimakasih, puspa dari sahabat sungguh berharga.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s